Halaman Facebook
Banner
Divisi Data LitbangPGRINISNKementerian PendidikanPemda Karanganyar
Statistik

Total Hits : 72468
Pengunjung : 15576
Hari ini : 4
Hits hari ini : 51
Member Online : 1
IP : 54.82.112.193
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

mailrist_ku

Sosialisasi Ujian Nasional 2015 Di SMPN 2 Jumantono

Tanggal : 30-04-2015 08:20, dibaca 443 kali.
 

 

         Pada hari ini Selasa tanggal 31 Maret 2015, SMPN 2 Jumantono mengadakan kegiatan yang melibatkan orang tua/wali murid kelas 9. Kegiatan tersebut adalah "Sosialisasi Ujian Nasional Tahun 2015", yang diadakan di ruang serba guna milik SMPN 2 Jumantono. Undangan yang dibuat untuk orang tua/wali murid kelas 9 ini tertulis pukul 11.15 WIB dan ternyata para orang tua/wali murid datang tepat waktu. Bahkan sebagian ada yang sudah datang sebelum pukul 11.00 WIB. Pukul 11.15 WIB terlihat ruangan sudah hampir penuh, sudah lebih 80% dari jumlah orang tua/wali murid yang diundang. Tidak lama kemudian sudah lebih 90% orang tua/wali murid sudah datang.

 

Pak Rajimin sedang menata kendaraan

Bapak Suprihartono, S. Pd.

Dra. Endang Wuryandari, M. Pd. selaku Kepala Sekolah

         Acara sosialisasi ini akhirnya dimulai kira-kira pukul 11.30 WIB. Memang tidak bisa datang sampai 100% namun hal ini sangat wajar karena tidak semua orang tua/wali murid ada di rumah. Sementara orang tua murid kelas 9 mendapatkan Sosialisai UN, murid-murid kelas 9 masih msuk dan mengikuti pelajaran tambahan yang terjadwalkan sampai pukul 02.00 WIB.

           Selaku MC/protokol kali ini adalah Bapak Suharta, S. Ag. M. Pd. yang setiap harinya mengajar mata pelajaran Agama Islam di SMPN 2 Jumantono. Acara pun di buka dengan membaca "basmalah" yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" yang dinyanyikan oleh semua hadirin bapak ibu orang tua/wali murid beserta Kepala SMPN 2 Jumantono, ketua Komite dan yang mendampingi. "Tak disangka, semua bapak ibu/wali murid hafal dan bisa menyanyikan lagu kebangsaan dengan baik dan penuh semangat." ucap Pak Suharta selaku MC. Inti dari acara ini adalah penyampaian perihal seputar Ujian Nasional untuk tingkat SMP yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Orang tua/wali murid saat masuk ke ruangan sudah diberikan lembaran jadwal Uji Coba Ujian Nasional (UCUN) yang keempat atau uji coba yang terakhir sebelum benar-benar melaksanakan Ujian Nasional. Kepala Sekolah Ibu Endang Wuryandari, M. pd. mengajak dan mengharapkan bapak ibu/wali murid untuk ikut membantu mengontrol belajar anak-anaknya dalam mempersiapkan Ujian Nasional. Hal tersebut disambut sangat baik oleh pihak orang tua murid. Acara berjalan sangat lancar, sampai pada tanggapan dari ketua komite. Kira-kira pukul 13.00 WIB acara pun telah usai. Alhamdulillaah....

Ketua Komite

         Bapak ibu/wali murid pun beranjak pulang meninggalkan ruangan dengan tertib. Demikian sedikit laporan kegiatan untuk hari ini tadi yaitu tentang Sosialisasi Ujian Nasional Tahun 2015. Semoga bermanfaat, aamiin.



Pengirim :
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas